Minggu, 07 Agustus 2016

Facebook Sebagai Media Komunikasi dan Bisnis

Facebook sebagai media komunikasifacebook merupakan situs jejaring sosial yang paling familiar di indonesia saat ini. facebook juga merupakan suatu alat yang sangat bermanfaat bagi penggunanya terutama dalam media komunikasi.


mengapa demikian? karena facebook sendiri di desain sebagai situs jejaring sosial dimana pengguna dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi sesama pengguna. saling menginformasikan profil pribadi, suatu keadaan dimana dan kapan.

facebook sendiri sangat frendly, semua user dengan mudah bisa menggunakan dan tidak ada batasan umur atau status dari pengguna, semua bisa menggunakan media sosial facebook ini siswa, guru, pekerja,komunitas dll.


tentunya media komunikasi ini di gunakan untuk hal yang positif, selain menginformasikan profil individual .
contohnya media komunikasi urusan sekolah, pekerjaan atau suatu Bisnis.

bukan untuk hal-hal yang melanggar norma-norma sesuai tempat kita tinggal atau suatu negara.
tapi tentunya pasti ada sisi positif dan negatif dari adanya media sosial facebook itu sendiri. diartikel selanjutnya saya akan membahas  Sisi Positif dan Negatif dari Facebook.

Nah selain Manfaat Facebook Sebagai Media Komunikasi

Facebook juga di gunakan sebagai Media Bisnis

Selain facebook di gunakan sebagai media untuk berinteraksi dengan sesama pengguna facebook mengenai informasi profil dirinya,
facebook sekarang cenderung mulai digunakan sebagai Media Bisnis yaitu Pengguna bisa membuat suatu usaha atau bisnis melalui media Facebook.

Berawala dari sebuah Ide bisnis ->sistem dan pemasarannya serta transakasi pemesanan bisa di lakukan dengan media sosial facebook ini.

Pengguna facebook bisa lebih muda memasarkan bisnisnya ke sesama pengguna facebook lainnya,lebih efektif dan efisien. bagaiamana tidak ? karena selain Gratis yaitu tanpa modal untuk Pemasaran dengan memanfaatkan media facebook bisnis kita akan lebih cepat di ketahui oleh orang lain yakni sesama pengguan facebook itu sendiri bahkan sampai tahap transaksi atau pemesanan.

dengan logika, suatu akun facebook yang mempunyai relasi teman yang cukup banyak bisa ratusan hingga ribuan pengguna, dan pengguna tersebut memanfaatkannya untuk memasarkan bisnisnya. sangat efektif dan efisienkan? he... he..., berapa persen peluang usaha atau bisnis ini berhasil? cukup besar kemungkinan usaha ini berhasil,

Kalau berbicaara Resiko kerugiannya pasti sangat sedikit.Karena Pengguna tidak banyak mengeluarkan  modal dalam pemasaran bisnisnya, bahkan bisa dikatakan gratis.

semoga bermanfaat.




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar